Baca Lagi – Sudah menjadi takdir hidup kalau kebaikan akan di balas dengan kebaikan, dan kejahatan suatu saat juga akan mendapatkan balasan atas segala tindakan yang dilakukan. Salah satu contohnya yakni seperti kisah pilu kakek satu ini nih guys.

Dunia percaya bahwa selama kita memberi kita akan diberi. Selama kita baik kepada orang, yang di Atas akan melihat dan membalas kebaikan kita lewat orang-orang di sekeliling kita.

Kali ini ada sebuah video pendek yang menceritakan tentang seorang kakek yang berkerja sebagai tukang sampah keliling.


Pada saat keliling jalanan, ia melihat sebuah bocah perempuan yang lapar dan ingin membeli es krim tapi tidak punya uang. Lalu sang kakek dengan tulus mengulurkan tangannya dan memberi bocah itu uang. Akhirnya sang bocah merasa happy bisa membeli es krim.


Keesokan harinya saat sang kakek kembali bekerja, dan tak disangka ada sebuah motor yang melintas dengan kencang menabrak sang kakek. Sontak badan kakek terpental dan kaki palsu kakek rentak hancur.

Ternyata pengendara motor itu adalah seorang maling yang baru saja mencuri tas mahal dari seorang wanita kaya.




Karena merasa sang kakek menghalangi langkah para maling untuk kabur, si maling sengaja menaruh tas hasil copetan di dada sang kakek, agar dikira sang kakek yang mencuri tas itu.

Setelah menaruh tas hasil curian, sang maling pun kabur dan dalam sekejab semua warga langsung mengelilingi sang kakek. Mereka menuduh kakeklah malingnya dan polisi pun datang untuk menangkap kakek.





Lalu sang kakek dijadikan terdakwa oleh polisi. Sang kakek hanya bisa meratapi nasib maling di dalam kurungan penjara.



Namun di balik semua kejadian malang itu, sang bocah perempuan yang pernah diberikan uang oleh kakek melihat kejadian yang sebenarnya. Karena saat bocah mau memanggil kakek untuk mengucapkan terimakasih, tiba-tiba sang kakek tertabrak oleh maling.


Karena sang bocah perempuan yang pernah ditolong kakek merasa kakek tidak bersalah. Akhirnya dengan sisa uang kembalian dari beli es krim kemarin ia pakai untuk menelepon kantor polisi dan menjelaskan semua.


Singkat cerita kakek dibebaskan dan kakek mendapat kaki palsu baru.


Dari kisah ini mengajarkan kepada kita bahwa selama kita berbuat baik, walaupun ada beberapa orang yang mencobai untuk menjerumuskan kita, percayalah Tuhan akan pakai orang-orang di sekelilingmu untuk membantumu keluar dari masalah.


So, tetaplah berbuat baik dan menebarkan energi positif kepada orang di sekelilingmu